Ads


» » » Sertifikasi Kompetensi Tunjang Kesejahteraan Pekerja

 













Temanggung BeritaRayaOnline.Com,- Pelatihan kompetensi tenaga kerja konstruksi yang saat ini sedang gencar dilaksanakan Kementerian PU dimaksudkan salah satunya adalah agar dalam pemberian penghargaan/gaji ada kesesuaian antara yang sudah mempunyai sertifikat dan yang belum.

“Sehingga peserta pelatihan yang dilatih memang merasakan perbedaan dengan yang tidak atau belum mengikuti”, ujar  Kepala Badan Pembinaan Konstruksi Hediyanto W. Husaini saat membuka Pelatihan Pelaksana Lapangan Pekerjaan Gedung di Temanggung, Senin (30/9/2013).  

Selain itu kegiatan ini sangat penting bagi masyarakat di kabupaten Temanggung, karena dengan pelatihan  ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi SDM konstruksi di salah satu Kabupaten di Jawa Tengah ini.

“Saya optimis dengan kegiatan peningkatan sdm lokal seperti ini maka pembangunan di daerah dapat didukung sepenuhnya oleh tenaga kerja setempat, tanpa perlu mendatangkan dari daerah lain apalagi dari asing”, ujar Hediyanto.

Selanjutnya Hediyanto mengatakan bahwa sektor konstruksi adalah salah satu sektor andalan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, dan dalam 6 (enam) tahun terakhir ini sangat menggembirakan, tercatat pertumbuhannya telah mencapai 6% pertahun, dan diperkirakan dapat mencapai 10-15% pada tahun-tahun mendatang.

Pada kesempatan ini Kepala BP Konstruksi juga mengingatkan tentang beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pelaksanaan pelatihan ini antara lain kesesuaian antara yang dilatih dan materi, dalam pekerjaan gedung juga harus diperhatikan ijin, desain dan pemanfaatannya agar suatu bagunan benar benar sesuai dan bermanfaat. 

Kedepan pelatihan ini direncanakan akan diadakan melalui pembelajaran jarak jauh dengan bertemu hanya disaat praktek dan juga pelatihan direncanakan dengan mobil training unit yang dapat langsung mendatangi proyek dan melatih pekerja ditempat serta peserta akan langsung mendapat sertifikat melalui uji kompetensi.

Pelatihan ini dibuka oleh Bupati Temanggung Bambang Sukarno serta dihadiri antara lain oleh salah satu anggota Komisi V DPR RI, dan diikuti oleh peserta sebanyak 30 orang, Pelatihan ini berlangsung dari tanggal 30 September s/d 5 Oktober 2013.(lasman simanjuntak)
Sumber berita dan foto  : Pusat Komunikasi Publik Kementerian PU

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini