Ads


» » » FAT dan ILDEX 2013 akan Digelar Selama Tiga Hari di JIE Kemayoran

Ragunan,Pasar Minggu, BeritaRayaOnline.Com,- Setiap tahun para pemangku kepentingan perunggasan nasional yang tergabung dalam Federasi Masyarakat Perunggasan Indonesia (FMPI) dan didukung pemerintah serta akademisi sepakat untuk melaksanakan Festival Ayam dan Telur (FAT). Ajang ini merupakan bagian dari program kampanye konsumsi ayam dan telur sebagai bahan pangan yang sehat, bergizi, dan terjangkau.

Gelaran FAT 2013 akan digelar selama 3 hari (3-5 Oktober 2013) di Jakarta Internasional Expo (JIE) Kemayoran (depan Hall B). FAT 2013 merupakan yang ketiga kalinya digelar, dimana festival yang pertama berlangsung pada 15 Oktober 2011 yang sekaligus pencanangan Hari Ayam dan Telur Nasional dan festival kedua berlangsung pada 21 Oktober 2012.FAT 2013 mengangkat tema "Ayam dan Telur Meningkatkan Gizi dan Prestasi Anak Bangsa".


Demikian penjelasan Ir.Ruri Sarasono, Direktur PT.Permata Kreasi Media selaku penyelenggara pameran Festival Ayam dan Telur (FAT) 2013 dalam acara jumpa pers di Kantor Ditjen Peternakan, Gedung C, Kementerian Pertanian, Jakarta, Rabu (25/9/2013) sehubungan dengan akan diselenggarakannya Pameran Industri Peternakan Terlengkap di Indonesia yang akan digelar 3-5 Oktober 2013 di Jakarta Internasional Expo Kemayoran.

Menurutnya, berbeda dengan FAT pada tahun lalu yang digelar hanya 1 hari, FAT tahun ini digelar selama tiga hari."Ditambah lagi FAT tahun ini diadakan bersamaan dengan gelaran pameran peternakan International Livestock and Dairy Expo atau ILDEX Indonesia 2013 yang diadakan di Hall B Jakarta Internasional Expo Kemayoran. Sehingga diharapkan akan mendatangkan pengunjung lebih ramai, " kata Ir.Ruri Sarasono.


Tidak kurang120 perusahaan sudah siap ambil bagian sebagai peserta stan. Berbagai perusahaan dalam dan luar negeri tersebut meliputi bidang industri peternakan (ayam pedaging ayam petelur sapi potong, sapi perah, kambing/domba, ayam kampung, kelinci, dan burung), pakan ternak, vaksin dan obat hewan, peralatan perkandangan, dan sebagainya.

Sementera  drh.Fitri N Poernomo MSc,MM, Promotion and Public Relations Federasi Masyarakat Perunggasan Indonesia (FMPI) menjelaskan  International Livestock and Dairy Expo atau ILDEX Indonesia 2013 merupakan yang pertama dan akan digelar dua tahun sekali.."Kekhasan acara ini adalah pameran dibagi menjadi dua yaitu di dalam dan luar  ruang yang lokasinya berdampingan. Selain pameran serangkaian kegiatan seminar teknis bidang peternakan dan kesehatan hewan juga diadakan selama dua hari dari 3-4 Oktober2013,"jelasnya.


Dikatakannya lagi, pameran peternakan bertaraf internasional pertama kali diselenggarakan 2006 di tiga negara Asia yang memiliki potensi pertanian dan peternakan besar yakni Vietnam (ILDEX Vietnam), India (ILDEX India) dan China (ILDEX China)."Ajang bertemunya stakeholder peternakan dan kesehatan melakukan transaksi bisnis dan berbagai teknologi terkini. Target pengunjung pameran ini sekitar lima ribu orang yang terdiri dari pemerintah swasta, pelaku peternakan, akademisi, asosiasi, praktisi, wartawan, serta masyarakat umum,"ucapnya.

Bersamaan dengan ILDEX 2013 juga digelar serangkaian kegiatan FAT 2013 antara lain acara senam jantung sehat, acara kuliner, lomba makan olahan ayam telur, bazar ayam, dan telur murah, hiburan musik, edukasi, lomba anak-anak, stan pameran kuliner dan produk peternakan, doorprize, serta acara menarik lainnya. (lasman simanjuntak)
Foto-foto oleh :Lasman Simanjuntak/BeritaRayaOnline

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini