Ads


» » Yayasan Ronald McDonald House Charities Dukung Peluncuran Vaksin Baru

Karawang, BeritaRayaOnline.Com,- Yayasan Ronald McDonald House Charities melalui Ronald McDonald Care yaitu mobil khusus layanan kesehatan, Kamis (22/8/2013), turut membantu kegiatan imunisasi dalam rangka Pencanangan Imunisasi Pentavalen DPT-HB-Hib oleh MenteriKesehatan dr.Nafsiah Mboi, di lapangan Karang Pawitan, Karawang Jawa Barat. Diperkirakan minimal 50 bayi dan batita akan mendapat imunisasi vaksin baru ini di Ronald McDonald Care Mobile.

Hal ini sesuai dengan misi yang diemban oleh Yayasan Ronald McDonald House Charities yaitu untuk menciptakan, mencari dan mendukung program-program yang berhubungan langsung dengan peningkatan dan kesejahteraan anak. Hal tersebut dilandasi dengan kepercayaan ketika kehidupan atau kesejahteraan seorang anak berubah, maka keluarga dan komunitasnya juga dapat ikut berubah. Dan, pada akhirnya mampu mengubah dunia menjadi lebih baik.

Saat ini kehidupan anak Indonesia yang sedang diupayakan oleh YRMHC adalah fokus pada peningkatan kesehatan. Oleh karenanya menurut Ketua YRMHC, Caroline Djajaningrat, sejak awal berdirinya YRMHC di awal tahun 2011 hingga saat ini, telah mengimunisasi sekitar 20.000 bayi dan balita di wilayah Jakarta, Bandung, dan Sukabumi. Selain itu, sekitar 500 anak telah mendapatkan pemeriksaan kesehatan secara cuma-cuma.

"khusus pada pencanangan vaksin pentavalen selain menurunkan tim Ronald McDonald Care Mobile yang terdiri dari para dokter, perawat, juga obat-obatan bagi anak-anak. Kegiatan ini dimeriahkan pula dengan Chief Happiness Officer McDonald Ronald McDonald, yang khusus datang untuk penuh berbagi tawa kebahagiaan bersama anak-anak," ujar Caroline.

YRMHC berkeyakinan bahwa pemberian imunisasi merupakan hak setiap anak Indonesia agar dapat lebih sehat dan melalui Ronald McDonald Care Mobile dapat membantu mereka untuk memperoleh akses layanan kesehatan."Kami bersyukur bisa mengambil bagian dalam hal ini karena kesehatan adalah hal yang penting demi masa depan anak-anak Indonesia. Dalam menjalankan aktivitas sosial tersebut, YRMHC menggunakan Ronald McDonald Care Mobile yaitu kendaraan operasional untuk menjangkau daerah-daerah sasaran,"katanya.(lasman simanjuntak)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini