Ads


» » » Menteri PU Terima Penghargaan Bintang Mahaputera Adipradana













Jakarta, BeritaRayaOnline.Com-Menteri Pekerjaan Umum (PU), Djoko Kirmanto menerima Tanda Kehormatan Bintang Mahaputera Adipradana. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepada Djoko Kirmanto ,Selasa (13/8/2013) ,di Istana Negara, Jakarta.  

Bintang Mahaputera Adipradana merupakan tanda kehormatan yang diberikan Presiden kepada seseorang yang dinilai mempunyai jasa yang besar terhadap bangsa dan negara Indonesia. UU No 20 Tahun 2009 tentang Gelar, Tanda Jasa dan tanda Kehormatan menyatakan beberapa syarat khusus untuk menerima Bintang Mahaputera. Antara lain, berjasa luar biasa di berbagai bidang yang bermanfaat bagi kemajuan, kesejahteraan, dan kemakmuran bangsa dan negara.

Selain itu penerima penghargaan tersebut dinilai karena pengabdian dan pengorbanannya di bidang sosial, politik, ekonomi, hukum, budaya, ilmu pengetahuan, teknologi, dan beberapa bidang lain yang besar manfaatnya bagi bangsa dan negara. Selanjutnya, darmabakti dan jasanya diakui secara luas di tingkat nasional dan internasional.

Djoko Kirmanto mengaku gembira dan bangga atas penghargaan yang diterimanya tersebut. Hal itu menunjukkan kinerja dan pengabdiannya selama 43 tahun mendapatkan apresiasi dari Presiden SBY. Namun, dia menegaskan Bintang Mahaputera Adipradana juga berhasil didapatkannya atas kerja keras seluruh jajaran Kementerian PU.

“Buat saya tidak mungkin dapat penghargaan ini kalau tidak memiliki anak buah yang pintar, maka penghargaan ini juga merupakan penghargaan untuk seluruh staf PU yang telah bekerja giat untuk membangun infrastruktur PU,”ungkap Menteri PU.

Djoko Kirmanto pun berterima kasih kepada media massa yang telah turut memberitakan dan mengawasi kinerja Kementerian PU selama ini. Menurutnya, pemberitaan dan suara dari masyarakat yang diterimanya merupakan masukan dan sangat membantu kerja Kementerian PU. Menteri PU juga bertekad untuk mencapai target pembangunan infrastruktur PU yang telah tertuang dalam Rencana Strategis Kementerian PU periode 2010-2014.  

Selain Djoko Kirmanto, penghargaan Bintang Mahaputera Adipradana juga diberikan kepada 10 tokoh nasional lainnya. Dalam kesempatan yang sama, Presiden turut memberikan penghargaan Bintang Mahaputera Utama, Bintang Mahaputera Naraya, Bintang Jasa Utama serta Bintang Budaya Parama Dharma.

Djoko Kirmanto menjabat sebagai Menteri PU sejak 2004. Sebelum menjabat Menteri PU, Pria lulusan Universitas Gadjah Mada dan Institute of Hydraulic Engineering, Delft, Belanda ini juga sempat menjadi Direktur Jenderal Perumahan dan Permukiman serta Sekretaris Jenderal Departemen Permukiman dan Prasarana Wilayah.   

Djoko Kirmanto juga aktif dalam berbagai seminar dan konferensi internasional diantaranya sebagai delegasi RI pada United Nation Conference on Habitat di New York, Amerika Serikat (2001) dan Ketua Penyelenggara Asia Pacific Miniterial Forum on Infrastructure Development di Bali (2003). Pada Juli 2012, Pria kelahiran Boyolali, 70 tahun silam ini juga mendapat penghargaan Ganesha Prajamanggala Bakti Adiutama dari Institut Teknologi Bandung.(lasman simanjuntak)
 sumber berita dan foto  : Puskom Publik Kementerian PU

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini