Ads


» » » Mentan Suswono Beri Penghargaan Orang-Orang yang Berkecimpung Dalam Bidang Pertanian


Ragunan, Pasar Minggu, BeritaRayaOnline.Com,- Menteri Pertanian, Suswono, memberikan penghargaan kepada orang-orang yang berkecimpung di pertanian.

"Saya ucapkan kepada saudara yang terplilih yang menerima penghargaan. Terpilihnya saudara patut disyukuri karena melalui proses yang panjang," ujar Menteri Pertanian Suswono disela sela acara penghargaan tingkat nasional 2013 di Kantor Pusat Kementerian Pertanian di Jakarta, Sabtu (17/8/2013).

Suswono mengatakan kepada seluruh penerima penghargaan ini berhak mendapatkan kesempatan bergabung dalam agenda kenegaraan bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

 "Tentu saja apa yang anda raih memungkinkan kesempatan mengikuti acara kenegaraan, seperti kemarin menghadiri sidang paripurna, mengikuti pidato kenegaraan, pagi mengikuti detik-detik upacara kemerdekaan dan temu presiden. Tentu ini kebanggaan dan kebahagiaan bagi anda," ungkap Suswono.

Penghargaan diberikan kepada 270 penerima penghargaan. Dengan rincian 33 orang petani berprestasi, 33 kelompok tani berprestasi, 21 kelembagaan ekonomi petani berprestasi, 33 penyuluh pertanian PNS teladan, 31 penyuluh pertanian swadaya teladan, 33 THL-TB penyuluh pertanian teladan dan 33 balai penyuluhan kecamatan berprestasi di 33 provinsi.

Pemberian juga diberikan kepada 9 pengelola P4S berprestasi, 3 orang widyaiswara dan 6 orang pemenang lomba karya tulis ilmiah inovasi teknologi bidang pertanian. "Penghargaan diberikan piagam tabungan tunai petani yang berprestasi Rp20 juta," katanya.


Empat Target
"Waktu kami hanya tinggal satu setengah tahun lagi mewujudkan hal ini," ujar Suswono di kantornya, Sabtu (17/8/2013).

Suswono mengingatkan kembali akan empat target tersebut sebagai bahan acuan yang tidak boleh dilupakan semua pihak, terutma yang berada di lingkungan Kementan.

Pertama, Kementan punya semangat melakukan swasembada beras, jagung, kedelai dan daging. Kedua, diversifikasi pangan agar bangsa Indonesia mengurangi konsumsi beras 1,5 %. Ketiga, meningkatkan daya saing untuk ekspor agar punya nilai jual baik domestik dan internasional. Dan keempat, peningkatan kesejahteraan petani.

Keempat target ini, lanjut Suswono bisa dilanjutkan kepada menteri berikutnya. Siapapun menterinya dia harus menjaga kesinambungan target swasembada.

"Kita melakukan upaya terobosan setidaknya ada alasan yang kuat untuk dilanjutkan pada periode yang akan datang. Kalau target ini menjadi semangt bersama," katanya. (inilah.com/lasman)



eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini