breaking
Gambar tema oleh mskowronek. Diberdayakan oleh Blogger.
Menteri Pertanian Suswono Saksikan Langsung Penyaluran BLSM di Kantor Pos Layungsari Bogor Selatan

Share This




 Bogor, BeritaRayaOnline.Com, Menteri Pertanian Suswono, Jumat siang (5/7/2013) mengunjungi Kantor Pos Layungsari, Bogor Selatan, Jawa Barat,  untuk mengawasi langsung penyaluran Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) sebagai dana kompensasi Bahan Bakar Minyak (BBM).

 Ratusan warga Desa Cikaret dan Cipaku, Bogor Selatan, Kota Bogor, menerima BLSM sebesar Rp 300.000 per orang dan disaksikan Menteri Pertanian Suswono. Mereka dengan gembira dan senang berdialog langsung dengan Mentan."Gunakan uang ini sebaik mungkin dan bisa bermanfaat untuk keluarga," pesan Suswono kepada penerima BLSM.

 "Dipergunakan betul ya, jangan untuk beli rokok yang mubazir. Tapi untuk makan ya," ujar Suswono kepada salah satu penerima BLSM .

Menurut Menteri Pertanian Suswono, BLSM untuk masyarakat miskin sebagai bentuk kompensasi. "Ini bagian kompensasi kenaikan harga BBM (bersubsidi), kita punya perhatian. Kenaikan BBM pasti ada kenaikan  harga pangan naik, tapi sebatas kewajaran, tidak masalah," ucapnya.

Pada kesempatan itu,  MentanSuswono yang didampingi Achmad Suryana, Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementan  menanyakan kepada penerima BLSM, tentang beras miskin. Dari laporan yang diterimanya ada masyarakat yang menerima 15 kg dan ada yang 10 kg. "Ya, ini ada perbedaan, pasti ada yang dibagi dua. Ini kan seharusnya tidak seperti itu," tegasnya.(dbs/lasman)



Foto-foto oleh: Lasman.S/BeritaRayaOnline







«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama