breaking
Gambar tema oleh mskowronek. Diberdayakan oleh Blogger.
Kementerian Pertanian Peroleh Predikat Wajar Dengan Pengecualian

Share This

Jakarta,BeritaRayaOnline.Com,-Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menyatakan hasil pemeriksaan keuangan terhadap Kementerian Pertanian (Kementan) pada 2013, memperoleh predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

Menurut anggota IV BPK, Ali Masykur Musa, WDP terhadap Kementan diberikan karena masih ada masalah aset yang belum selesai. "Hasil audit, jadi untuk Kementan posisi WDP, ini diberikan karena ada inventarisai atas aset yang dimiliki ini belum selesai," ujar Masykur di Kementerian Pertanian yang didampingi Menteri Pertanian, Suswono,di Jakarta,  Kamis (11/7/2013).

Masykur menyebutkan laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan Kementan terdiri dari, pertama, laporan keuangan. Kedua, sistem pengendalian interen dan ketiga kepatuhan terhadap peraturan perundangan-undangan Kementan 2012.

Objek pemeriksaan, lanjut Masykur, terdiri dari neraca Kementan per 31 Desember 2012. Laporan hasil realisasi Anggaran Pendapatan Belanja Negara dan catatan atas laporan keuangan untuk tahun yang berakhir pada 31 Desember 2012. "BPK memberikan WDP selama 4 tahun terakhir berturut-turut ke Kementan sejak 2008," ucap Masykur.

BPK menemukan permasalahan yang terkait dengan kelemahan sistem pengendalian intern. Pertama, pengendalian atas pengolahan penerimaan negara bukan pajak pada empat eselon 1 belum memadai. Kedua, penatausahaan kas pada bendahara pengeluaran dan pembantu belum tertib. (lasman)
sumber berita :inilah.com 
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama