Ads


» » » Jasa Marga Nyatakan Siap Sambut Arus Mudik Lebaran Lewat Jalan Tol

Jakarta, BeritaRayaOnline.Com,- Direktur Utama PT.Jasa Marga (Persero) Tbk Ir.Adityawarman menegaskan pihaknya telah siap menyambut arus mudik Lebaran tahun ini yang akan melintasi jalan tol, bahkan pada H-7 seluruh proyek pekerjaan konstruksi harus dihentikan."Untuk arus mudik Lebaran jalan tol Jakarta-Cikampek yang paling berat menampung arus lalu lintas karena overload. Apalagi yang paling banyak rusak di tol Cikampek. Namun, seluruh pekerjaan perbaikan diharapkan selesai sebelum Lebaran tahun ini,"janjinya menjawab pertanyaan wartawan BeritaRayaOnline di Jakarta, Kamis (4/7/2013), usai acara Jasa Marga berikan hadiah Rp 100 juta untuk pemberi usulan terbaik dalam sayembara solusi kemacetan tol dalam Kota Jakarta.

Dikatakannya lagi, asumsi Jasa Marga Lebaran tahun ini diperkirakan jatuh pada hari Rabu dan Kamis, sehingga arus mudik lewat jalan tol pada hari Sabtu dan Minggu (H-4)."Kalau Lebaran jatuh hari Rabu dan Kamis orang-orang sudah cuti. Jarang orang pulang kampung hari Selasa, pasti hari Sabtu dan Minggu. Sehingga arus puncak mudik Lebaran akan terjadi pada hari Senin dan Selasa, terutama bagi orang-orang yang tak bisa tinggalkan kantor. Saat itu arus lalu lintas sudah turun 20 %. Dengan demikian Insya Allah pada H-7, seluruh pekerjaan konstruksi di lapangan sudah dapat dihentikan. Pada H-7 tak boleh ada lagi pekerjaan di lapangan,"ujarnya.

Menjawab pertanyaan wartawan BeritaRayaOnline dalam menghadapi arus mudik Lebaran apakah sudah dilakukan koordinasi dengan instansi terkait lainnya, Ir.Adityawarman mengatakan jauh-jauh hari pihaknya sudah berkoordinasi dengan instansi seperti Kementerian Perhubungan, Kementerian Pekerjaan umum , Kepolisian, dan DLLAJR."Kami sudah rapat koordinasi dengan instansi terkait,"selanya.

Pada kesempatan itu Direktur Utama PT.Jasa Marga (Persero) Tbk mengimbau para pemudik khususnya yang sering melewati jalur Pantai Utara (Pantura)."Di Pantura kondisi jalan sudah bagus, hanya tinggal disiplin para pengguna jalan yaitu yang fanatik lewat Pantura setiap mau mudik Lebaran. Karena ada alternatif lewat jalur Tengah dan jalur Selatan. Kalau semua lewat Pantura bisa macet berjam-jam seperti kejadian tahun 2010 lalu. Kita akan bagikan brosur agar pengguna jalan bisa lewat jalan alternatif yaitu lewat Cikapurang atau lewat Cileunyi. Kilometernya sama, tetapi ternyata orang tetap senang lewat Pantura. Tolong bantuan para wartawan untuk sosialisasi agar semua pemudik tak hanya lewat jalur Pantura, tetapi bisa lewat jalur alternatif lainnya,"pesannya. (lasman)


eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini