Ads


» » » Diperkirakan Terjadi Peningkatan 10 Persen Arus Mudik LebaranTol Tangerang-Merak

Balaraja Barat, BeritaRayaOnline.Com,-Seperti tahun-tahun sebelumnya, Lebaran 2013 M/1434H, PT.Marga Mandalasakti (MMS) selaku pengelola jalan tol Tangerang-Merak kembali menyiapkan pelayanan khusus untuk para pengguna jalan di ruas tol Tangerang-Merak. Diperkirakan akan terjadi peningkatan arus lalu lintas kendaraan lebih dari 10 % dibandingkan tahun lalu, terutama pada H-6 s/d H-2 dengan puncak lalu lintas mudik terjadi pada H-6 dan H-5 ( 2 dan 3 Agustus 2013).

Aktivitas mudik (pulang kampung) saat Lebaran telah membudaya bagi masyarakat Indonesia, biasanya seminggu menjelang dan setelah Lebaran beberapa gerbang tol mengalami lonjakan lalu lintas sehingga menimbulkan antrean cukup panjang, diantaranya di gerbang tol Cikupa, Serang Timur, Cilegon Barat, dan Merak.

Perjalanan mudik maupun balik merupakan perjalanan yang cukup berat karena selain lalu lintas sangat padat, pengemudi masih puasa ketika mudik dan sudah dalam kondisi lelah setelah berlebaran di kampung halaman ketika balik. Adakalanya pengemudi juga tidak terbiasa mengemudi jarak jauh.Oleh karenanya senantiasa menghimbau pengguna jalan tol untuk menjaga kondisi fisik pengemudi dan kendaraan tetap prima, tidak membawa muatan melebihi ketentuan, serta persiapan makanan dan  minuman secukupnya akan sangat membantu selama aktivitas di perjalanan.

 Untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas di beberapa gerbang jumlah operasional gardu transaksi ditambah dari biasanya, dan juga dipersiapkan serangkaian pengaturan lalu lintas, penambahan jumlah rambu-rambu informasi serta penempatan petugas patroli dan petugas keamanan di sepanjang jalur tol. Di samping pengaturan lalu lintas dan pengamanan untuk membantu pengguna jalan selama berada di ruas tol MMS disediakan toilet portable di beberapa lokasi.




"Diharapkan pengguna jalana akan merasa lebih nyaman dan lancar dalam berkendaraan khususnya bagi pemudik dan balik dengan peningkatan kualitas jalan tol Tangerang-Merak ini. Selain itu PT.MMS juga telah melaksanakan penambahan lajur kedua ke arah di segmen Bitung-Cikupa dan semoga penambahan lajur ini dapat membantu kelancaran saat Labaran nanti,"ujar Presiden Direktur PT.MMS, Wiwiek D.Santoso ketika membuka acara Sosialisasi Layanan Lebaran Tol Tangerang-Merak, Media Gathering PT.Marga Mandalasakti di Kantor Gerbang Tol Balaraja Barat, Tangerang, Kamis sore (18/7/2013).

"Yang menjadi prioritaskami adalah keselamatan pengguna jalan. Oleh karena itu perlu adanya kesadaran masyarakat sekitar untuk mematuhi aturan di jalan tol, dilarang menyeberang jalan dan naik turun bis di jalan tol karena akan membahayakan bagi dirinya sendiri maupun pengguna jalan," ucapnya.

Sebagai bentuk peningkatan pelayanan dan kenyamanan bertransaksi, MMS telah menambah gardu di gerbang Cikupa."Saat ini kami telah menyelesaikan penambahan 6 gardu dan 1 gardu ramp masuk di Cikupa serta1 lajur transaksi gerbang Balaraja Barat yang telah selesai direnovasi dengan desain baru," kata Sunarto Sastrowiyoto, Direktur Teknik dan Operasi PT.MMS (lasman)


eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini