Ads


» » » PT.MSJ Terus "Tancap Gas" Bangun Jalan Tol BORR Seksi II A


Bogor, BeritaRayaOnline.Com,- PT Marga Sarana Jabar (MSJ), salah satu Anak Perusahaan Jasa Marga, terus “tancap gas” dalam membangun Jalan Tol BORR seksi II A sepanjang  1.95 km. Dengan konstruksi elevated (layang) jalan tol ini berada diatas jalan arteri Soleh Iskandar.

 Saat ini Proyek pembangunan Jalan Tol BORR Seksi IIA telah mencapai progres 41 % dan direncanakan selesai pada akhir Tahun 2013 ini.

Proyek tersebut saat ini tengah melaksanakan proses erection box girder (pemasangan girder box) dengan menggunakan metoda teknologi overhead gantry system, dimana box girder yang dicetak terpisah, disusun membentang jembatan menggunakan peralatan bantu (tampak dalam foto).Dengan teknologi ini, pemasangan girder tidak akan mengganggu/menutup lalu lintas yang berada dibawahnya.

Kamis (30/5/2013) lalu, PT MSJ juga melakukan  eksekusi tanah sengketa antara para ahli waris dengan PT Bangun Adi Graha,  dimana kasusnya saat ini masih dalam proses PK di Mahkamah Agung.  Pelaksanaan eksekusi ini dilakukan berdasarkan Penetapan Konsinyasi oleh Pengadilan Negeri Kota Bogor dan SK Walikota Bogor untuk izin pelaksanaan Fisik jalan tol di atas Bidang tanah no. 1 tersebut. Pada lokasi tersebut akan dibangun kolom  On Ramp.

Laba Usaha Meningkat

PT MSJ berhasil membukukan laba usaha tahun 2012 sebesar Rp 19,96 miliar. Laba usaha ini meningkat jauh dibandingkan tahun 2011 yang hanay mencapai Rp 6,,31 miliar. Hal ini disampaikan manajemen PT MSJ saat Rapat Umum Pemeggang Saham Tahunan PT MSJ pada Kamis (30/5/2013) lalu.

Selain peningkatan laba,  dalam RUPS  tersebut juga disetujui komposisi pemegang saham  PT MSJ yang baru yaitu, PT Jasa Marga (Persero) Tbk. 55%, PT CMNP 30% dan PT Jasa Sarana 15%, diharapkan dengan perubahan komposisi saham ini akan berpengaruh pada peningkatan kinerja PT MSJ. (puskom jasa marga/ pls)















eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini