Ads


» » » Perpustakaan PU Pameran Foto dan Buku Langka























Jakarta,BeritaRayaOnline.Com,-Perpustakaan Kementerian Pekerjaan Umum (PU) “Pameran Foto & Buku Langka Koleksi Perpustakaan Kementerian PU” mulai 24-30 Juni 2013. Foto – foto dan buku langka tersebut menarik untuk dilihat. Acara tersebut menjadi kegiatan tahunan untuk menampilkan sebagian koleksi buku langka perpustakaan Kementerian PU dalam bentuk foto dan buku. Tema penyelenggaraan pameran kali ini adalah “ Sejarah Panjang Menuju Masa Depan : Infrastruktur PU Dari Masa Ke Masa.”

Kepala Pusat Komunikasi Publik Danis H Sumadilaga mengutip dari ungkapan “bangsa yang besar adalah bangsa yang mengerti, memahami dan menghargai sejarah bangsanya”. Dikatakannya saat meninjau pameran, foto – foto dan buku langka yang dipamerkan memperlihatkan bagaimana sejarah bangsa kita dulu.  Beberapa diantaranya berasal dari dokumentasi sebelum Hari Kemerdekaan RI.

Beberapa foto dan ilustrasi yang dipamerkan adalah Illustration of a street in Batavia in the 1880s, Construction of hydroelectric powerplant on Tutang Dam 1914, dan Museum of The Royal Batavian Society for Arts and Sciences 1926 atau yang saat ini dikenal dengan Museum Gajah. Selain itu juga dipamerkan beberapa foto pembangunan infrastruktur tahun 1950-an, 1960-an, 1970-an, 1980-an, 1990-an dan saat ini.

Penyelenggaraan pameran foto dan buku langka tahun ini memasuki tahun ketiga. Hal menarik lainnya adalah lokasi pameran berada di Mal yakni di North Skywalk Lantai 2 di Pondok Indah Mall, Jakarta. Alasannya, untuk lebih menjangkau masyarakat luas, karena mal sudah menjadi gaya hidup masyarakat perkotaan. Pameran sebelumnya juga dilaksanakan di mall dan mendapat respon positif serta apresiasi yang tinggi dari pengunjung.

Bagi yang belum berkunjung, Pameran Foto & Buku Langka Koleksi Perpustakaan Kementerian PU 2013 akan diselenggarakan hingga 30 Juni 2013. Silahkan datang ke pameran dan mari mengenal sejarah kita. Dapatkan sovenir menarik tiap harinya.(lasman)

Sumber berita dan foto: Pusat Komunikasi Publik Kementerian PU


eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini